Minggu, 12 Februari 2017

RAPI Sumbawa Peduli Bencana Banjir



Sumbawabesar--- Curah hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumbawa telah mengakibatkan bencana banjir, setelah banjir bandang meluluh lantahkan daerah Kec. Tarano dan Kec. Empang, disusul banjir yang menghantam Kec. Maronge, Kec. Sumbawa kini bencana banjir kembali menimpa daerah Moyo Utara, Moyo Hulu, Buer  dan Utan.
Melihat kondisi yang demikian RAPI Sumbawa membentuk Tim yang akan membantu korban bencana. Tim yang di ketuai oleh Koordinator Lapangan IRWANTO (JZ15FIM) dan URC RAPI Sumbawa Yudi Surya Utama  (JZ151FSU), Shopwan Wildan (JZ15SO), Junaidi Messa (JZ15FJM), Jaya Ade Candra (JZ15FAK), Saiful, Umar Usman, Wahab, Syamsul Hidayat (JZ15FJJ), Subhan Jayadi (JZ15FSJ), Abdul Mujib (JZ15FJZ), Endy Bismas (JZ15FEB)  dan puluhan anggota serta Rekan Anak-Anak Alam Posko INduk Sumbawa, berangkat menuju daerah bencana, sebelumnya Tim melakukan survey lapangan untuk memantau derah yang terisolir akibat banjir.
Posko induk RAPI yang bertempat di Wisma Daerah di koordinir oleh Bapak Samsul Anas (JZ15FAG),  M. Amin Tohri (JZ15FAT).
Sedangkan Posko RAPI dikantor BPBD Kab. Sumbawa dikoordinir oleh Bapak Rahman Arif (JZ15RQ), Ony Suryono (heri).
Paket bantuan yang disalurkan meliputi, Pakaian layak pakai, Mie Instan, Beras, Minyak Makan, Air Mineral danTelur ini dikemas dalam satu paket untuk segera didistribusikan di daerah bencana.
Bantuan RAPI terhadap korban bencana banjir diserahkan langsung oleh Ketua RAPI Sumbawa Bapak Sahabuddin. S.So. M.Si (JZ15SH) kepada Sekda Kabupaten Sumbawa.
Bantuan yang diberikan ini sedikitnya dapat membantu saudara saudara kita yang tertimpa bencana.(rapiwilayahsumbawa.com)
Kondisi Jembatan Semongkat Sampar Dusun Semongkat Desa Kelungkung Kec. Batulanteh, putus
Kondisi Sebagian Jalan menuju Dusun Punik Desa Batudulang Kec. Batulanteh
Pendistribusian bantuan Logistik dari RAPI Kab. Sumbawa di Desa Barutahan Kec. Moyo Utara
Semangat pantang menyerah bagi Angggota RAPI Sumbawa dalam menyalurkan bantuan banjir dengan di dampingi bapak Endy Bismas (JZ15FEB) sebagai Ketua RAPI Lokal Moyo Utara.
Semangat mengabdi tanpa batas dan waktu bagi rekan-rekan RAPI dalam menyalurkan bantuan.
Penyerahan bantuan logistik oleh Pengurus RAPI Sumbawa Bapak Abdul Mujib (JZ15FJZ) kepada korban banjir di desa Barutahan kec. Moyo Utara.
Pendataan dan persiapan pendistribusian Logistik oleh Saudara Jaya Ade Candra (JZ15FAK) di Posko Induk Bantuan banjir Sumbawa.
Menggunakan perahu karet milik BPBD Kab. Sumbawa, RAPI menyalurkan bantuan di Dusun Sengkal Desa Batu Bangka Kec. Moyo Hilir
Bapak Syamsul Hidayat (JZ15FJJ) berada di Posko Induk Bantuan Bencana Banjir Sumbawa, mendata bantuan Logistik yang akan didistribusikan ke titik Rawan bencana banjir.
 
 
 
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar