Sabtu, 11 Juli 2020

PENANDATANGANAN KERJASAMA RAPI 15 NTB DAN LPP RRI MATARAM

PENANDATANGANAN KERJASAMA RAPI 15 NTB DAN LPP RRI MATARAM

Mataram : Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menjalin kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI). Ketua UMUM RAPI, Agus Sulistiyono melalui acara Virtual/Telekonference via Zoom menyatakan, saat ini anggotanya mencapai 80 ribu anggota. RAPI adalah Organisasi beranggotakan para pengguna perangkat telekomunikasi radio, RAPI  ada di seluruh pelosok Indonesia, kata Pak Agus saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan Kontrak Kerja sama dengan LPP RRI di Auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI Jakarta (10/07/2020).

Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), M.Rohanuddin menjelaskan bentuk kerjasama RAPI dengan LPP RRI. “Kami sepakat untuk sama-sama memberikan informasi yang tercepat kepada masyarakat, benar dan merah putih. Jadi tidak boleh nanti ada kesalahan-kesalahan, tidak boleh ada lagi ada kamuflase di berita”. Nanti RAPI akan memberikan laporan-laporan kepada RRI di tiap Daerah. RAPI ada di mana-mana, dimana ada gempa, dimana ada gelombang dahsyat, dimana ada gelombang tsunami, disitulah teman-teman kita anggota RAPI berada. Menyampaikan hal-hal penting, berita-berita penting untuk bantuan kemanusiaaan melalui udara. Atas dasar itulah, Rohanudin menegaskan bahwa keputusan LPP RRI melakukan kerjasama dengan RAPI.

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan melalui rapat daring melalui aplikasi zoom rapat online tersebut, sebagai tindak lanjut dari MoU antara pengurus Nasional RAPI dan RRI nomor: 087.08.00.0720 dan nomor: 1543/DU/07/2020 tanggal 10 Juli 2020.


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara RAPI 15 NTB dan LPP RRI Mataram NTB.

Di waktu yang sama, Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPIDA) 15 Daerah NTB dan LPP RRI Mataram telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Hari Jum’at 10 Juli 2020 di Ruang Auditorium Tri Prasetya RRI Mataram. MoU yang ditindaklanjuti melalui PKS untuk daerah antara RAPI 15 NTB dan RRI Mataram NTB, selain dalam bentuk layanan Informasi dengan cepat dan akurat, juga termasuk dalam bidang sosial, Kesejahteraan dan keorganisasian bagi masyarakat. Hadir mendampingi Ketua RAPI NTB dalam penandatangan PKS tersebut, Pengurus RAPI Daerah  dan Pengurus Wilayah Kabupaten Kota NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar