Sabtu, 18 Juli 2020

BELAJAR DI TENGAH PANDEMI COVID-19 MELALUI RADIO HT


BELAJAR DI TENGAH PANDEMI COVID-19 MELALUI RADIO HT


Akses internet menjadi kendala dalam pembelajaran jarak jauh, baik karena terbatasnya fasilitas infrastruktur maupun kondisi sosial ekonomi orangtua siswa. Pembelajaran melalui radio pun bisa menjadi alternatif.
Akses jaringan internet yang belum merata dan kondisi sosial ekonomi, membuat sejumlah anak tidak dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar jarak jauh dengan optimal. Pembelajaran melalui radio bisa menjadi alternatif agar semua siswa dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar jarak jauh dengan baik.
Seperti di desa Punik, salah satu desa didataran tinggi di kabupaten Sumbawa, media internet belum begitu sepenuhnya secara meluas menjangkau lokasi desa tersebut. Media radio sebagai salah satu alternative mengatasi kendala kegiatan belajar mengajar di dataran tinggi Sumbawa dimasa pandemic covid 19. SD Punik di desa Punik Kecamatan Batudulang menyiasatinya dengan menggunakan perangkat radio komunikasi melaui Frekuesi RAPI 14.320.0, mendengarkan, menyimak dan diskusi berjalan dengan baik. Peran orang tua mendampingi anak-anak mereka belajar di masa pandemi ini memaksa kita belajar dimanapun dan menggunakan media apapun yang penting substansinya sampai seperti yang disampaikan oleh salah seorang penggiat pendidikan di wilayah Kabupaten Sumbawa Rusdianto AR. M.PD. (JZ15SK). Terus berkreasi kawan2 guru di Sumbawa.
Frekuensi Pembelajaran jarak jauh di SD Punik Kec. Batudulang Kab. Sumbawa

Orang tua mendampingi anaknya belajar dengan sebuah Radio Kamunikasi jenis HT
                                                                               


                                                                                                                                                                                                                           


                                                                                                                                                                                                           















Tidak ada komentar:

Posting Komentar